Laman

Kamis, 29 September 2016

Ngga Bisa Move On dari SMKN 2 Batam

      Kali ini aku akan nulis tentang balada siswa SMA/SMK yang baru lulus. Udah berbulan-bulan sih lulusnya, tapi anggap ajalah ya lulusnya baru, kan belum setahun hehe. Awalnya sih biasa-biasa aja saat aku ngga perlu kesekolah lagi karena udah lulus. Ya, meskipun sering kangen masa-masa di kelas tapi itu tak berlangsung lama. Beda dengan yang sekarang, mungkin bisa dikatakan aku gagal move on kali ya, tapi versi yang berbeda. Biasanya cewek-cewek masa kini suka galau karena cowok, tapi kalau aku mah beda wkwk. Oke ini dia awal ceritanya.

Nah, sekarang ini aku sedang menjalani masa perkuliahan semester 1 di Universitas Putera Batam. Banyak sih yang nanya kok ngga masuk perguruan tinggi negeri, kok ngga kuliah keluar kota, dll. Jawabannya simple:

-        Ngga ada jurusan yang sesuai dengan minat di perguruan tinggi negeri di Batam

-        Kalo gitu ke luar kota dong!! >>>> ini masalah biaya, aku bukan berasal dari orang yang   kehidupannya kaya. Alasan selanjutnya adalah karena aku ngga punya keluarga di luar kota karena aku anak tunggal dan cewek lagi ortu aku merasa khawatir ini itu. Dan diluar kota itu ngga bisa kuliah sambil kerja, kalo Cuma mengharapkan uang dari ortu, ntah mengapa aku merasa terhina, masalahnya ortu aku bukanlah seperti orang kaya pada umumnya yang kerja duduk dikantoran ber-AC, gaji puluhan juta. Ortu aku kerja lapangan banting tulang dibawah sinar matahari. Jadi demi meringankan beban ortu aku nyari Perguruan tinggi yang bisa sambil kerja, dan itu hanya ada di Batam. So, I must stay in Batam.

Okaii back to the topic. Aku kuliah di Tembesi, dimana jaraknya dari rumah aku kesana lebih jauh dibandingkan ke smk 2. Jadi, tiap pergi kuliah aku selalu lewat jalan yang aku lewati sewaktu sekolah smk dulu. Selalu aja kalo udah lewatin jalan-jalan itu pikirannya flashback mulu. Kadang mikir “ ya ampun kemarin biasanya lewat jalan ini sama Dwi”. “ih, ini nih jalan tempat motor aku macet waktu mau UN dulu, duh nervousnya setengah mati”. Dan masih banyak pikiran lainnya yang ngga bisa dituangkan dalam kata-kata dan hanya memori aku aja yang main. Rasanya pengen sekolah aja, why? You know lah atmosfer masa-masa sekolah itu berbeda guys dengan kuliah. Jadi, bagi yang masih sekolah, jangan suka ngeluh dan ngebet pengen cepet tamat ya. Karena kalian akan merindukan masa-masa SMA. Ya, karena aku sudah berpengalaman tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar