Laman

Sabtu, 09 April 2016

10 Kegiatan yang bisa dilakukan saat libur setelah ujian nasional (UN)



1.  Membuat KTP dan SIM
Pada saat tamat sma, itu adalah waktu yang tepat. Dimana rata-rata orang sudah berumur 17 tahun/lebih. Bagi teman-teman yang belum membuat KTP/SIM harap segera dibuat karena dokumen tersebut penting saat kita sudah bekerja nanti.

2.  Berlibur

Mungkin ada sebagian dari teman-teman yang tidak ingin kuliah terlebih dahulu alias nganggur dan memilih untuk berlibur. Berlibur ke temat-tempat yang belum pernah dikunjungi atau berlibur ke tempat-tempat wisata yang mengacu adrenalin merupakan kegiatan yang tepat.

3.  Belajar atau kursus

Bagi teman-teman yang berniat mau kursus dulu baru kuliah atau belajar untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perkuliahan. Materi belajar sendiri dapat didapatkan dari internet atau meminjam buku senior.


4. Kerja Paruh Waktu (part time)

Kerja paruh waktu adalah kegiatan positif lainnya yang bisa kamu lakukan saat libur un, bisa dengan bekerja di supermarket, hotel, tour and travel, dan lainnya.

5.  Bantu orang tua
Mungkin ada sebagian dari teman-teman yang menghabiskan waktu libur UN dirumah dan tidak kemana-mana. Ini adalah waktu yang tepat untuk membantu orang tua kita dirumah.

6. Olahraga teratur
Karena kesibukan belajar selama ini, membuat berat badan teman-teman sulit terkontrol alias olahraga yang tidak teratur. Karena libur telah tiba, ini adalah waktu yang tepat bagi teman-teman untuk diet/ngurusin badan.

7. Nulis blog
Ini adalah hal yang saya lakukan saat ini. Karena saya suka menulis, saya putuskan untuk mengisi waktu luang dengan menulis di blog.

8. Nonton Bioskop/hang out ke mal
Bagi yang belum sempat nonton film kesayangan gara-gara ujian nasional, ini saatnya balas dendam buat nonton sepuasnya film favorit yang udah kamu tunggu-tunggu sejak lama. Atau bagi teman-teman yang gaul alias yang suka nongki di mal. Mal emang tempat yang tempat buat nongkrong bareng teman.

9. Reunian bareng teman sd/smp
Bagi yang belum sempat reuni sebelum un, ini adalah waktu yang tepat buat reuni bareng temen-temen lama kamu.

10. Daftar Kuliah
Sebagian temen-temen yang belum daftar kuliah, buruan daftar kuliah sekarang.


Nah, itu dia 10 hal yang bisa kamu lakukan saat libur UN. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar