Laman

Sabtu, 15 Oktober 2016

Pengalaman Urus Ijazah yang Memprihatinkan



Nulis blog ini sebenernya pengen nangis. Beneran pengen nangis Cuma ditahan dulu :D (lebay). Sesuai dengan judul blognya memprihatinkan. Yash, bener-bener memprihatinkan.

Awalnya ga punya niat buat ngambil ijazah. Nanti-nanti pun bisa diambil. Tetapi yang jadi masalah adalah kampus udah kasih deadline pemberian ijazah ke baak paling lambat tanggal 10 okt. Karena kita (me, depi, yenny, fiqa) pikir ijazah nya ngga mungkin keluar atau diberikan minggu ini, akhirnya kita Cuma minta legalisir ijazah. Dan parahnya ternyata pihak baak mengharuskan kita untuk bawa yang asli. Asem memang, tapi ya mau gimana lagi. Well, sekitar tanggal 7 kita kesekolah setelah aku pulang kuliah.


Sebenarnya disini aku aja udah memprihatinkan banget teman-teman -_-. Karena jum’at siang itu hujan masih lebat, temen-temen ngajakin buat nongkrong dikantin bentar sampai hujan reda. Pengen sih ikutan nongkrong, tapi kan harus kesekolah buat ambil ijazah. Aku ngga langsung kesekolah tapi kerumah yenny dulu. Kalo kesekolah duluan ntar sendirian lagi. Bahkan aku juga pake mantel lengkap dengan embel-embelnya. Sampai rumah yenny istirahat bentaran doang terus lanjut kesekolah.

Pada saat sampai kesekolah aku udah curiga. Curiga karena sekolahnya sepi banget, ngga kayak biasanya. Setelah yenny Tanya salah satu siswi yang masih berdiri di depan gerbang, adek itu bilang kalau ada perayaan 1 muharram. Nah, masalah udah mulai bermunculan. Dan pas bingit pada saat kita ke kantor, kantornya itu udah sepi banget. Gak ada satupun orang disana. Untungnya saat kita ke TU ada pak Nanda yang membantu (sedikit) kita.

Satu-satunya cara supaya kita bisa dapetin tu ijazah adalah datang kerumahnya Bu Eni. Mengapa demikian? Karena ijazahnya ada sama Bu Eni. Di papan pengumuman info guru, disana kita mendapatkan info kontak dan tempat tinggal Bu Eni. Kita pun langsung cuss menuju lokasi dengan bantuan GPS.

Gak Cuma sampai disitu aja, kita juga harus naik motor hujan-hujanan karena pada saat itu emang lagi hujan. Ditambah, jalan perum Valencia yang becek dan berlumpur banget.

Dan saat kita udah sampai di depan rumahnya, ternyata yang punya rumah bilang kalau Bu Eni udah pindah dari 2 tahun yang lalu. Ya Allah, kita bener-bener apes. Ibu-ibu itu juga kasih tau kita kalau sekarang Bu Eni tinggal di Perumahan Marbella.

Perjuangan pun dimulai lagi. Hujan semakin deras, dan kita masih belum tau alamat pasti rumah Bu Eni. Karena pemilik rumah yang baru Cuma tau alamatnya itu blok G. tapi ngga tau blok g berapa. Kita pun nekat ke perum Marbella meskipun kita belum dapat info apa-apa. Sampai sana, saat kita Tanya security kayaknya securitynya juga bingung mau jawab apa. Karena kata securitynya ada banyak buangettt rumah yang blok g. mungkin ada puluhan rumah.

Well, kita pun cari rumahnya satu persatu. Capek dan lelah nyari rumah Bu Eni ngga ketemu-ketemu, akhirnya kita istirahat bentar di sebuah gazebo. Disana kita juga sempetin buat nelpon bu Vita dan nanya dimana rumah Bu Eni.

Dan ternyata guys, ternyata………
Rumah Bu Eni itu deket banget sama gazebo yang kita dudukin tadi. Saat kita kesana, ya Bu Eni kasih izin kita buat bawa ijazah dan skhu yang asli dengan syarat kita harus ngembaliin itu dokumen hari itu juga.

Cuuusss kita langsung ke upb yang ditembesi. Saat otw kesana hujannya masih sama derasnya. Antara lelah, letih, udah pengen tidur aja deh pokoknya. Fiqa yang bawa motor juga kayaknya udah lelah banget. Sampai upb, dengan sepatu kumel yang sebenernya udah basah bingo, kita ke baak buat ngurusin semuanya. Dan ternyata pihak baak masih meminta ijazah dan skhu yang udah di legalisir. Oh my god, masalah kayaknya ngga ada selesainya ya. Huhu, so kita rencanain buat hari sabtunya ke sekolah lagi dan nanya masalah legalisir.

Sebenarnya sih hari itu, ngga terlalu sore banget  kita pulangnya, tapi karena cuaca yang mendung kali ya. Jadinya, kita pulangnya kayak agak malaman gitu.

Setelah antar yenny kesekolah. Aku lanjut ke rumah Bu Eni buat ngembaliin ijazah dan skhu asli, tapi sayang bgt karena Bu Eni lagi ngga ada dirumah, so jadi nitip sama orang rumah aja deh. Pulang dan sampai rumah badan vegal-vegal semua. Telinga juga jadi sakit. Ngga tau kenapa, mungkin efek kedingingan atau apalah gitu kalii.


Saran aku sih bagi kalian yang mengalami hal yang sama dengan aku solusinya Cuma satu guys, komunikasi yaaahhhh. Bye-bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar