Laman

Jumat, 25 November 2016

Merokok di Tempat Umum


Merokok merupakan salah satu kebiasaan mengisap rokok yang sering dilakukan oleh perokok. Tidak memandang jenis kelamin dan umur, hampir semua kalangan merokok. Meski merokok merupakan hal yang makruh namun, sepertinya seseorang juga harus mempunyai sopan santun dalam merokok.
Merokok adalah hal yang menyenangkan bagi penikmatnya namun tidak bagi orang lain yang tidak menikmatinya. Meskipun seseorang tidak merokok, jika ia berdekatan dengan orang perokok itu dinamakan perokok pasif. Hal ini juga membahayakan kesehatan bagi perokok pasif.


Kemarin selama di jalan raya menuju kampus, aku menemui beberapa orang yang merokok sambil mengendarai motor. Aku pikir ini adalah hal yang tidak baik, karena asap rokok akan dibawa angina yang kemudian dapat terhirup oleh pengendara lainnya yang tidak perokok. Selain itu, biasanya api nya juga berterbangan kearah belakang sesuai dengan arah angin. Aku bahkan pernah terkena api dari perokok yang memegang rokok sambil memegang stang motornya.


Bagi siapapun kalian yang merokok, ada baiknya agar tidak merokok di jalan raya atau tempat umum karena hal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. Merokok di sembarang tempat juga menunjukkan sikap yang tidak sopan dan tidak menghargai orang lain yang tidak merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar