Laman

Selasa, 03 Januari 2017

Bagaimana Sulitnya Mencari Kerja di Drama “Misaeng”





Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Apalagi banyak berita yang beredar bahwa banyak ahli sarjana yang menganggur. Jangankan yang berpendidikan rendah, yang berpendidikan tinggi saja banyak yang masih nganggur (btw jgn tersinggung ya, aku nulis kayak gini bukan karena aku sombong dan belagu tapi itu faktanya.  Aku juga nganggur kok hehe, jadi selo ae xD). Sedikitnya lapangan pekerjaan merupakan salah satu alasannya.


Bagi teman-teman yang ingin melihat gimana sih sulitnya bekerja dengan kemampuan/skill rendah, aku rekomendasiin nonton drama korea Misaeng. Drama ini menceritakan gimana sulitnya bekerja kalau kita tidak mempunyai skill yang baik, pengalaman yang banyak, dan pendidikan rendah. Agak sedih juga nontonnya, aku selalu mikir gimana kalau hal itu terjadi sama aku. Hiks, jadi pengen nangis.

Dalam drama ini siwan ze:a (nama dalam dramanya jang geu rae). Geu rae sendiri magang disebuah perusahaan besar di Seoul. Namun, yang menyedihkan dalam drama ini adalah karena ia hanya tamatan GED. Bahkan, pada saat memulai magangnya di perusahaan One International, teman-teman magang lainnya menghina geu rae karena ia hanyalah tamatan GED.

Memang benar, tanpa skill dan pengetahuan kita akan kesulitan bekerja. Hal ini terbukti saat ada telepon masuk namun geu rae tidak bisa menjawab telepon tersebut karena tidak bisa berbahasa inggris. Geu rae bahkan berkali-kali meminta pertolongan orang lain. Ia juga sering dianggap remeh orang lain karena ketidaktahuannya di berbagai aspek. Namun, kabar baiknya adalah karena geu rae terus bekerja keras dan melengkapi kekurangannya meski ia hanya tamatan GED, kini ia mampu menjadi karyawan yang berprestasi.

Selain itu, hal yang patut ditiru dari geu rae adalah ia tetap sabar dan bekerja keras meskipun dianggap rendah oleh orang lain. Dari drama ini kita bisa mempelajari banyak hal.
  • 1    Tetap sabar meskipun dianggap remeh orang lain
  • 2.     Jangan terlalu memperdulikan omongan negatif orang lain tentang kita, karena pada dasarnya mereka hanya iri.
  • 3.     Bekerja keras dan tidak dendam saat bekerja.
  • 4.     Dalam bekerja jangan hanya mementingkan diri sendiri, tetapi pentingkan kepetingan bersama.
  • 5.     Tetap teguh dan bersemangat meski mendapatkan atasan yang tidak sesuai dengan harapan kita.
  • 6.     Bekerja dengan penuh tanggung jawab.
  • 7.     Dll.

Kalau kalian mau tau lebih lengkap kalian bisa download dramanya. Stay tune next blog ya ^^.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar