Laman

Rabu, 21 Desember 2016

Cerita kerjain E-Learning Pkn

     Ujian pkn berbeda dengan ujian makul lainnya. Ujian pkn kali ini dilaksanakan secara online melalui website e-learning mahasiswa upb. Dimana artinya mahasiswa bisa mengerjakan ujian secara online dimanapun dan kapanpun sampai batas waktu yang ditentukan.


     Aku dan yenny punya rencana buat ngerjain ujiannya bareng. Kita juga plan buat cari tempat yang adem, ada wifinya, ada makanannya, dan nyaman. Ya ampun segininya amat ya cuma mau ngerjain ujian. Oh ya, satu lagi kita juga ngerencanain buat cari tempat yang ada colokan, coz laptop aku batrenya udah bocor. Pengen diganti sih tapi nanti ajalah ya (haha). Ini baru namanya pemalas tingkat dewa WQWQWQ.


     Berbekal teknologi informasi (ceileh bahasanya) aku dapat beberapa list tempat yang bakal kita datengin. Semua informasi mengenai tempat-tempat itu adalah buah dari hasil stalking sana sini di instagram cuy. Setelah diskusi panjang lebar akhirnya aku sama yenny pilih warunk upnormal sebagai tempat untuk kita jadiin tempat buat ujian e-learning. Salah satu alasan mengapa kita pilih tempat ini sih karena yenny tau lokasinya, ada wifi, ada colokan, plus karena lagi booming- booming nya ni tempat yaudah kita pilih ni tempat aja.

     Lalu keesokan harinya aku kerumah yenny. Kita berangkat bareng dari rumah yenny menuju lokasi tujuan. Sampai disana untungnya ngga terlalu rame. Kita juga bisa milih seat yang kita inginkan. Kita sih pilih lantai 2 yang terbilang sedikit sunyi. Kita butuh tempat-tempat yang sunyi supaya bisa fokus ngerjain ujiannya.

     Setelah memilih tempat, kita akhirnya keluarin seluruh persenjataan kita. Haha, lebih tepatnya bukan persenjataan tapi peralatan buat ujian. Kita ngeluarin semua laptop, charger and other things that we need. Bisa dikatakan sih seat yang kita pilih bikin pewe alias posisi wenakk. Pada saat itu aku ama yenny pesen menu yang berbeda. Kalo gak salah yenny pesen yang mi goreng apa gitu, pake bahasa inggris segala. Aku pesen indomie upnormal special aja dengan minumannya mocha latte. Ternyata rasanya jauh dari ekspetasi kita guys. Aku sih berharapnya ada perbedaan rasa antara indomi yang pernah aku makan sama indomi disini. Tetapi, kalau dirasa-rasa sih masih enakan buatan emmak dirumah. Kalau moccanya sih aku akui enak. Tapi ya sudahlah ya, toh kita kesini juga dengan tujuan numpang wifi, colokan, ama tempatnya ya abaikan ajalah ya dengan rasanya yang strange.



Kenyang udah kita habisin mi yang emang bener-bener rasanya upnormal kita lanjut kerjain ujiannya. Pada saat buka soal ujian di e-learning kita udah disuguhkan dengan 50an soal dimana satu soal panjangnya udah kayak cerpen *alay.

     Bisa dikatakan saat mengerjakan soal ujian e-learning pkn, kita selalu melihat google sebagai panduan. Loh? Kok liat gugel sih, bukannya udah ada materi handout nya ya di e-learning? Yah jawabannya karena itu handout ngga pernah kita baca, wess akhirnya kita kalang kabut searching di mba gugel HAHA. Bahkan kita pesen makanan 2 kali, karena takut dikira Cuma numpang wifi doang ama staffnya.



    Dari jam 10 selesainya jam 3 sore. Ngerjain 50 soal pilihan ganda aja butuh segitu lamanya ya ngerjainnya. Setelah penat berjam-jam ngerjain e-learning. Akhirnya kita pulang dengan rasa puas dan muka yang memelas. Masuk café masih pagi keluarnya udah sorean aja. Lalu kita pun pulang dengan arah yang berbeda dari jalan pertama kali datang menuju rumah Yenny. Sampai rumah Yenny, aku kemas semua barang yang ada dirumah Yenny dan back to my home. Pulang-pulang capek nak mampos. Sekian..

Stay tune next blog ya ^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar